Hidupkan Kebersamaan di TSM Makassar


Pertama saya ucapkan sukses dan jaya selalu bagi pihak managemen Trans Studio Mall (TSM) Makassar. Tak terasa tahun ini telah memasuki tahun keempat bagi TSM Makassar, menemani kebersamaan masyarakat yang berada di Kawasan Timur Indonesia (KTI) khususnya masyarakat Kota Makassar. Sejak peluncuran Trans Studio Mall 2010 lalu di Kota Makassar. Tentu sangat banyak yang telah diberikan bagi kota ini dan masyarakat sekitarnya.

Ratusan bahkan ribuan tenaga kerja yang dilibatkan, menjadikan Trans Studio Mall salah satu perusahaan penggerak ekonomi di Sulawesi Selatan. Trans Studio Mall yang berada di sebelah selatan Kota Makassar yang jaraknya kurang lebih tujuh kilometer dari lapangan Karebosi yang merupakan titik nol Kota Makassar, bisa ditempuh dengan beberapa alat transportasi seperti kendaraan roda dua (motor) dan kendaraan roda empat (mobil).

Awal tahun 2014 ini, kebetulan saya, keluarga dan teman-teman berkunjung ke Trans Studio Mall. Di lahan seluas hektare 24. Kami datang tidak bersama-sama saya datang bersama keluarga sementara teman-teman lainnya datang dengan sendiri-sendiri, ada beberapa teman setelah bertahun-tahun baru bertemu lagi, ada juga teman yang baru berkenalan setelah diperkenalkan dengan teman-teman lainya yang memang sebelumnya tidak sama sekali saling berkenalan.

Hari itu pertemanan kami bertambah, setelah kami jadikan Trans Studio Mall Makassar sebagai tempat menjalin dan mempererat hubungan kami yang selama ini sedikit terpisah oleh jarak dan waktu. Yang ingin saya katakan seperti ini selain media social yang selama ini kami jadikan wadah menjalin komunikasi dan media-media lainnya, kami juga menjadikan beberapa tempat yang berbentuk fisik untuk menjalin komunikasi namun karena kesibukan masing-masing waktunya pun terbatas, sehingga itu setiap ada momen kami manfaatkan sebaik-baiknya seperti beberapa waktu lalu, dimana kami jadikan Trans Studio Mall, tempat berhubungan.

Disini selain kami, bertemu dan mempererat hubungan perteman, kami juga jadi Trans Studio Makassar sebagai tempat wisata. Sama halnya dengan tempat-tempat wisata lainnya diantaranya wisata alam dan wisata pantai. Di Trans Studio Mall Makassar kami juga memanjakan mata dengan melihat-lihat berbagai jenis merek ternama baik buatan anak negeri maupun produk-produk luar negeri.

Setelah puas, melihat-lihat dan berbelanja, kami melanjutkan kebersamaan dengan mengunjungi arena bermain yang masih satu gedung dengan Trans Studio Mall, yaitu, Trans Studio Theme Park. Disini banyak wahana yang dapat dimainkan seperti, The Famous Hollywood, memasuki hutan rimba dengan mobil petualang yang telah disiapkan, memasuki dunia lain, naik perahu, berpetualang dan masih banyak lagi wahana seru lainnya. Disini benar-benar hubungan kami terjalin dengan baik-dimana kami tertawa, menjerik dan teriak bersama.

Hiburan dalam ruang terbesar di Kawasan Indonesia Timur ini, juga tak jenuh-jenuhnya mendatangkan berbagai jenis wahana. Bagi Anda yang membawa anak-anak kecil, ada beberapa yang harus Anda perhatikan seperti menjaga dengan baik anak-anak Anda karena ada beberapa jenis wahana yang tidak diisinkan dimainkan oleh anak-anak usia tertentu intinya tetap jalin hubungan dengan menjaga baik-baik putra putrid Anda.

Selain bisa menikmati berbagai wahana menurut saya ada beberapa wahana yang sangat cocok bagi putra putrid Anda seperti berpetualang di hutang rimba, disini sangat banyak nilai pendidikan yang bisa didapatkan khususnya bagi putra putrid Anda, saat memasuki hutan rimba maka berbagai jenis suara binatang akan terdengar, begitupun akan muncul beberapa hewan, tentunya ini bisa menjadi pelajaran bagi anak-anak agar menghargai alam dan isinya.

Setelah saya dan beberapa teman puas menikmati beberapa wahana tentu tidak sah, kalau tidak ada acara foto-foto sebagai dokumentasi, disini kami juga menyempatkan diri berfoto bersama yang nantinya foto tersebut menjadi bukti sejarah yang akan terus menjaga hubungan kami bersama. Disini Anda tidak perlu repot-repot membawa makanan karena juga telah disiap kafe yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Bagi Anda yang berdomisili atau sementara berada di Kota Makassar, belum lengkap rasanya karena belum ada yang bisa Anda ceritakan saat berkumpul dengan teman-teman khususnya saat menjalin hubungan dengan teman-teman di dunia maya.

Sebagai Masukan ke pihak Trans Studio Makassar, dari saya pribadi sebagai perokok, ada baiknya fasilitas ruang merokoknya diperluas, begitupun bagi perempuan yang menyusui sebagai tempat publik sebaiknya ada ruang menyusui yang layak bagi ibu-ibu yang menyusui.

Tulisan ini kami ikutkan dalam lomba menulis bertema “Connected” yang diselenggarakan Trans Studio Mall (TSM) Makassar.